Cara Mengisi deskripsi blog lebih efektif dan menarik

Tags

Banyak orang yang masih mengalami kebingungan tentang hal menuliskan suatu keterangan deskripsi dalam pengelolaan blog serta membuat ringkasan penjelasan artikel untuk dipublikasikan. Saya pun termasuk orang yang dimaksud tersebut, mengapa memberi tips mengisi deskripsi blog atau website. Jujur saja pembahasan pada halaman ini hanya sebagai pengingat pribadi tetapi jika sobat ingin mencoba melakukannya silahkan disimak terlebih dahulu.

Ketika saya berkunjung dan membaca sebuah artikel diblog profesional (karna banyak yang merekomendasikan), mengikuti alur pembahasan yang menurut saya gaya bahasanya itu bagus, benar benar menarik karna penjelesannya mudah dipahami serta pembahasannya sesuai keingintauan diri (butuh). Setelah selesai kubaca apa yang saat itu sedang ingin saya ketahui, tau tidak sebelum kita membaca pasti melirik sebuah keterangan deskripsi pada artikel atau blog tersebut. Tentu hal sepele seperti ini harus diperhatikan, jika tidak artikel atau tulisan yang sobat buat akan dipublikasikan kemungkinan terlihat biasa saja jelas jujur saya rasa ga menarik pengunjung. Coba fikir sejenak, lanjut membaca

Memang sulit mencurahkan pengetahuan dan kemampuan untuk dapat menghasilkan sebuah tulisan unik. Lebih baik berlatih beberapa kali dalam seminggu dari pada tidak melakukan apa apa hanya berharap menghayal semata.

Apa itu Deskripsi?
Deskripsi adalah bentuk penggambaran seperti imajinasi yang menjelaskan sebuah objek sehingga objek itu seolah olah terasa berada dimata atau kepala (fikiran) dan seakan akan pembaca melihat objek itu, maka tulisan deskripsi sering disebut sebagai tulisan kreatif sehingga memiliki nilai utama.

Tips Mengisi deskripsi blog atau website Isi Topik/konten blog

Sebelum kita memikirkan ingin membuat deskripsi, haruslah mengetahui isi topik yang ditulis membahas jelas tentang isi hal apa dan bagaimana alurnya. Pelajari, Ingat jangan sampai kacau keluar dari pembahasan topik jika perlu gunakan kata kunci supaya deskripsi tersebut mempunyai nilai optimasi.

1. Mengolah bahan
Bahan tulisan adalah rangkaian kata, yang disusun menjadi kalimat. Buatlah kalimat minimal empat bait dengan beberapa paragraf menjadi teratur sehingga mudah dipahami oleh pembaca sehingga terkesan rapih

2. Mulai meringkas objek
Masih berfikir sambil menggemgam alat tulis dan mulailah Menjelaskan pembahasan tentang hal itu, setelah kita menulis artikel/konten blog atau mempunyai objek untuk dirangkum dengan jelas kita perlu buat tulisan tapi harus masuk akal serta cermat membuat ringkasannya.
Objek terbagi menjadi dua hal penting:

  • Gambaran konten
Biasanya bisa dapat sumber ide dari pengalaman, imajinasi, pengetahuan dan sebagainya. Dalam menuliskan deskripsi agar menarik itu mudah hanya membutuhkan kata makna "jelas" sehingga pembaca tertarik untuk membacanya.

  • Rincian objek

Membuat rincian suatu objek itu penting, sebab jika tidak ada rinciannya gambaran dalam konten tulisan tidak akan terlihat menarik (khasnya). Menurut teori rincian itu dapat berupa ciri atau detail sebuah objek, jadi harus memiliki alur seperti saat pembuatan konten blog

3. Mengembangkan ringkasan deskripsi
Pada langkah ini penulis dituntut memerhatikan sebuah ringkasan untuk menjadikan deskripsi itu utuh dengan jelas. Catatan: Disarankan baca kembali dan teliti jika terdapat kesalahaan dalam ejaan kata bisa diperbaiki

Kesimpulan: deskripsi merupakan gambaran atau rincian dari suatu objek, dan objek itu terbagi menjadi dua antara lain sebuah gambaran serta pendetailan pembahasan secara jelas dan menarik, untuk membuat rangkuman keterangan deskripsi sebuah blog haruslah mempersiapkan bahan serta tidak adanya gangguan fikiran (tetap fokus) karna jika mudah pasti sobat pun tentu bisa. Penulis membutuhkan sebuah objek dan menyusunnya menjadi bentuk tulisan ringkas dan jelas.

Mungkin catatan pemahaman tentang pembahasan mengenai tips mengisi deskripsi yang saya harapkan semoga dapat bermanfaat dan penulis menyadari bahwa tulisan diatas perlu tambahan kata lengkap tetapi bingung. Oleh karena itu saya membukakan diri kepada pembaca agar dapat memberikan kritik, saran tambahan dikolom komentar yang tersedia dibawah.
Terima kasih telah membacanya sampai selesai.