Ketahui Manfaat Membaca khususnya untuk Blogger

Sebagian orang tidak suka untuk membaca buku/artikel karna dalam isi konten tersebut sangatlah panjang serta timbul rasa malas pada diri, untuk meningkatkan semangat membaca mungkin sobat harus mengetahui mengapa membaca itu penting.
Mungkin? Tadi saya mengatakan kata "mungkin" ini dia alasannya : karna setiap seseorang itu berbeda beda dalam fikiran yang dicerna dalam dirinya*sekarang sobat sedang berfikir saya tau ko hhe, jika artikel ini memungkinkan sobat untuk melanjutkan mengetahui manfaat dari membaca silahkankan turuti kata hati..

Sebelumnya mengenal dahulu, pengertian membaca  menurut pandangan saya

Membaca adalah untuk menambah suatu wawasan,pesan yang disampaikan penulis serta ,ilmu yang bermanfaat tertentu misalnya setelah membaca buku/artikel kita bisa mendorong diri agar berfikir atau membuat otak menjadi aktif memikirkan sesuatu, pada saat kita sebagai pembaca  tersebutlah semua pengertian membaca itu terasa bahwa membaca bukan tentang membuang waktu.

Untuk menjadi seorang blogger aktif (rajin update konten) diperlukannya pengetahuan suatu wawasan karna tanpa pengetahuan blog tersebut akan diisi konten copy paste kah? Atau ketergantungan pada orang lain (menyewa jasa penulis) tentu cara ini tidak kreatif sekali. Kebiasaan buruk inilah yang dinilai blogger tidak berkualitas, kenapa? Dari kepribadiannya aja sudah malas dan tidak disukai banyaknya orang jika ada yang mengetahui kalo sobat itu blogger tak berkualitas juga kalo ga ada yaa tunggu berlaku ko itu ucapan saya hehe

Lalu..
Sebenernya semua orang juga tau jika membaca itu penting :)
Ups tenang, lanjut
Pernah ga sobat berfikir? Pasti pernahkan, tentang kesuksesan para blogger itu tentu membuat kita ingin mengikuti kesuksesan tersebut

Apaan nih apakah harus mengikuti jejak kesuksesannya? Intinya kalo mau tau yaa terapkan setiap pesan yang disampaikan oleh yang sobat anggap baik, ingat tuh "baik" bukan hanya menuruti hasil sukses karna bisa saja menyesatkan kita tetapi ga boleh berprasangka buruk (suuzon) yaa.

Menganalisis? Lakukan analisis saat membaca untuk menjaga kebenaran (emm apa ya lupa lagi tepatnya) penyampaian penulis tersebut atau bertanya apakah orang tersebut aktif pada komunikasi di komentar maupun kontak gmail maupun sejenis lainnya


Kesimpulan : membacalah dan pahami setiap kata diatas mungkin seperti tak berharga? Tentu saya menyampaikan ini dengan bertujuan agar sobat tidak malas berfikir karna dalam blogger itu sobat akan menulis tentang hal tertentu jadi lebih extra lagi untuk itu anggap saja ini sebuah latihan :) yang dapat membantu sobat menemukan masalah dari malas membaca, atau berkomentarlah saya ingin mengetahui setiap pembaca artikel ini.

Tambahan
Selain membuat sobat berfikir tentu membaca berguna bisa membuat sobat berkonsentrasi, cobalah membaca selama 10 sampai 15 menit untuk melatih fokus dan konsentrasimu, menambahkan kosa kata baru setelah mengerti apa yang telah dibaca.

Coba bandingkan dengan menonton tv atau mendengarkan radio? Dengan membaca kita bisa meningkatkan pemahaman setiap perhalaman dari buku tersebut atau dari artikel terkaitnya.

Dan.. tentu membaca baik untuk mood kehidupan sobat, jadi pilihlah yang dapat membuat kita senang sehinnga tidak membuat mood kita jelek

Penutup
Janganlah membaca saja tetapi pahami ok, terlihat dari sebuah fakta membaca itu besar manfaatnya sobat akan mengetahui dan itu pasti, mungkin artikel ini bermanfaat bagi sobat dirumah ehh dimana pun berada juga.
Sekian dan terima gajih terima kasih telah menyempatkan waktu hingga berakhir.
Selesai.