Fitur Opera Mini 2017 : Cara Membuka Kembali Halaman Yang Tidak Sengaja Tertutup

Pada saat itu saya sedang menjelajahi internet menggunakan google penelusuran di handphone android dalam browser opera mini, masalahnya hp tersebut terkadang lemot karna kapasitas ramnya sedikit lagi dan baterai tinggal 5% lagi.

Tentu pengaruh lemot ini membuat saya kesal yang sedang mencari jawaban tugas dari sekolah dan membaca hal penting menurut saya, pada saat itu juga terfikirkan kelebihan aplikasi opera mini terdapat salah satu fitur untuk menyimpan halaman menjadi offline tetapi sayangnya ada sebagian yang tersimpan serta sisanya tertutup tidak disengaja tergeser sehingga saya mencoba mengulik fitur yang belum saya tau pada browser opera mini tersebut ternyata ketemu juga tombol untuk membuka kembali halaman yang tertutup.

awalnya tidak mengetahui ada fitur seperti itu, karna pengalaman sebelum mengetahui pun tersedia juga pada browser kalo ga salah mozila firefox pada komputer.
Untuk sobat yang mungkin saja belum mengetahui saya akan membagikan pengetahuan baru, yang mungkin jadul terdengarnya karna fitur tersebut telah lama terdapat dalam opera mini. Hehe gapapa namanya juga jarang perhatikan sebuah fitur dalam aplikasi tersebut tapi sekarang sudah tau dan senangnya jika dibagikan pada sobat yang belum mengetahui fitur cara membuka kembali halaman artikel yang telah ditutup dibrowser opera mini:

1. Membuka Opera mini
Pengguna browser kecil yang banyak gunanya ini pasti kalian sering membukanya untuk melakukan browsingan begitu juga sama seperti saya
2. Mencari artikel
Untuk mencari informasi, pengetahuan baru biasanya kita sering menggunakan google penelusuran untuk menemukan artikel yang dicari
3. Menambahkan tab baru
Bagi saya tidak ada kepuasan membuka halaman hanya satu, untuk disimpan dengan memanfaatkan halaman tertentu
4. Menutup halaman tab
Mencoba untuk menutup salah salah satu halaman terpilih atau sobat boleh asal menutupnya tetapi bukan menutup browser tersebut
5. Membuka kembali halam tab
Lihatlah ada sebuah icon gambar jika kita mau menutup tab, pada bagian bawah posisinya sebelah kanan dengan fungsi tertentu.
Tekan tombol titik 3 bulat hitam putih, lalu akan muncul tulisan buka lagi tab yang ditutup dan tutup semua tab lalu pilihlah tombong sesuai kegunaan fungsinya yang sobat butuhkan.

Gimana apakah mudah? Tidak tersembunyi bukan tetapi hanya saja kita kurang memperhatikan sebuah fitur dalam aplikasi opera mini tersebut.


Tambahan
Fitur opera mini terkini versi 24.0.2254.115213 diperbarui pada 31 maret 2017  serta ukuran 4.23 MB yang mesti sobat ketahui:
- Blokir iklan fungsinya memblokir iklan yang sering muncul pada setiap melakukan browsingan
- Menambahkan  tab seperti widget kedalam home handphone yang cukup memudahkan sobat hanya mengklik untuk langsung berkunjung pada halaman tertentu
- Penghematan data merupakan saringan banyaknya data seluler yang dihemat oleh opera mini
- Menyimpan halaman offline dapat bermanfaat sekali buat sobat yang membutuhkan banyak artikel untuk dibaca nanti atau disimpan sementara
- Menyamarkan pribadi saat browsingan biasanya digunakan agar tidak bertambahnya riwayat penjelajahan
- Mengunduh data seperti gambar, musik dan lainnya kini lebih pintar, jika selesai akan ada pemberitahuan pada status bar untuk memudahkan sobat membuka file tersebut tanpa harus mencari folder file tersimpannya dimana.
-Tampilan malam berfungsi meredupkan cahaya agar berkurangnya pencerahahan saat menggunakan browser aplikasi opera mini
Bagaimana banyak sekali bukan fitur opera mini terbaru 2017, memungkinkan sobat browsingan dengan cepat pada web tanpa membuang banyaknya data dengan kenyamanan yang selalu bermanfaat untuk kehidupan dalam penggunaan internet.

Penutup
Gunakanlah browser terkini sebijak kepribadianmu, saya harap informasi diatas dapat bermanfaat untuk sobat mengetahui fitur opera mini 2017
Terima kasih