#1 Rencana blogging menjadi lebih baik untuk pemula

Tags

​Belakangan ini saya jarang menulis (blogging) pada web log ini, apalagi mengomentari artikel blogger lain dan mungkin terlalu santai maupun sibuk menikmati keindahan rangkaian kata berupa penjelasan pengetahuan tentang hal yang tak kunjung tidak ada habisnya tetapi hanya sesaat semua mengatakan selesai yang diberikan penulis serta adanya kegiatan setiap hari di dunia nyata.

Hari kian singkat berlalu berjalan bersama detik waktu yang berbunyi tik.tok..tik.tok , semua pemasukan pencerahan telah saya cerna, sebagian pengetahuan itu menghilang menjadi beberapa motivasi dan sisanya hanya umpan sampah.

Menantikan waktu itu yang kutunggu tunggu ternyata hanyalah ucapan semata tanpa sebuah praktek tetapi begitu ada waktu terkadang saya mencoba berusaha kembali menempuh jalan untuk mencapai target tersebut dan akhirnya hanya beberapa yang dapat saya hasilkan dalam mencapai target rutin ngeblog bahwa usaha tersebut tidak maksimal.
Kecewa rasanya bila semua tidak berjalan sesuai apa yang diharapkan, tentu ini mungkin salah satu masalah yang terjadi dalam dunia diinternet saya saat kini..
Mungkin jika beberapa minggu depan ini akan memiliki banyak waktu untuk kembali mengurus blog didunia maya, saya akan bersungguh sungguh mencatat semua hal yang telah saya pahami kemarin kemarin agar tidak lupa sekaligus belajar dengan menggunakan media blog.

Rencana setelah memiliki banyak waktu

Setelah selesai mengikuti ujian kenaikan kelas..semoga naik kelas hhe aminn..
saya berencana untuk mengelola blog atau blogging dalam waktu rutin sekitar satu bulan, beberapa hari lagi..
Masih dalam sebuah rencana dan harapan saya untuk mengurus blog inu adalah memungkinkan dapat belajar menggunakan lebih banyak waktu tentang dunia blog, mempunyai pengetahuan luas mengenai web dan memahami hal menarik yang berada dalam artikel terkait pada blog lain. *Haha banyak sekali

Agar kedepannya semua berjalan lancar, semua hal saya telah siapkan,tunggu.. bagaimana memperkirakan menggunakan waktu dengan efektif? Tentu masih menjadi bayangan saja tetapi diri ini terus memotivasi untuk mencapai target tersebut.

Target ngeblog saya:

Langkah pertama: Menulis menggunakan pemahaman tentang apa yang telah dapat saya pahami tentang suatu hal. Yaa menjelaskan sekaligus membagikannya pada pembaca walaupun belum tentu sesuai harapan tapi saya berusaha mencoba mendapatkan pengunjung
Langkah kedua: Menjelaskan suatu hal atau semua menurut pandangan itu tentu, berfikit ekstra merangkai kata lebih banyak lagi mungkin itu akan menjadi tantangan hari esok
Langkah ketiga: Berusaha menerapkan ilmu SEO pada blog diantaranya;
  • Research keyword menggunakan tools seadanya, tetapi dulu lebih bagus jika menggunakan google planner menurut master SEO tapi sekarang tidak tersedia fitur tersebut. Sebagai cara lain akan saya coba tools gratis seperti keywordtool,soovle dan google trend terbaru
  • Melakukan optimasi onpage merupakan salah satu cara kita untuk membangun sebuah konten blog dengan memiliki nilai tinggi bukan hanya untuk mesin pencari, pengunjung (manusia) adalah target terpenting hasil pembuatan konten kita nantinya.
  • Salah satu teknik agar artikel berada halaman pertama google adalah Membangun Backlink berkualitas serta alami disukai orang lain
  • Sambil menunggu, Blogwalking merupakan cara termudah mendapatkan sebuah ide,agar kita dapat berinteraksi sosial dengan blogger lain istilahnya menjalin ikatan persaudaraan *silaturahmi melalui kolom komentar secara etika.
Setelah semua tahap diatas telah merasa melakukannya dengan baik, sebenarnya lebih baik promosikan blog agar dapat cepat dikenali orang lain atau mesin pencari. Ini terbilang sangat jitu untuk tidak mengabaikannya.
Apakah kamu mempunyai tambahan tentang bagaimana mengelola blog menjadi lebih baik atau bagaimana sukses merencanakan plus menjalankan blogging rutin? Berikan dikomentar jika kamu ikhlas berbagi bersama kita semua.