Cara cepat blog terindex google atau mesin pencari lain

Tags

Selamat membaca. Mempunyai blog baru serta memiliki sepenuhnya adalah hal menyenangkan bagi diri sendiri, tetapi sangat disayangkan jika blog yang kita buat tersebut belum terindex oleh google penelusuran terbesar atau mesin pencari lain yang sering digunakan seorang penjelajah internet.

Sering kudengar dan pernah saya alami kejadian mempublikasikan tulisan dalam sebuah blog itu lama terindex oleh google biasanya halaman diindex setelah jangka waktu selama 1 minggu dipublikasikan dan bisa juga minggu depan,minggu depan lagi  terus bisa sampai selama sebulan. biasa.. kadang kita itu ga sabar menunggu hal ini karna dapat membosankan

Ya untuk masalah blog baru kamu belum terindex google lebih baik menggunakan cara cepat blog terindex terekomendasi berikut

Sebenarnya cara ini sangat ampuh dipraktekan pada blog baru maupun blog yang telah lama dibuat (didirikan), lalu apa pentingnya?
Sangat penting sekali, misalnya kita mempunyai blog/web untuk sebuah event,berita,informasi viral kalo lama keindexan? Gimana mau dikenal blog kita oleh pengunjung. Langsung saja kita ke pembahasan utama

Tips agar blog cepat terindex mesin pencari
1. Poin utama pertama, melakukan submit url dengan menggunakan google search console. Tetapi kita harus mendapatkan akunnya terlebih dahulu yaitu melalui daftar untuk membuatnya. Setelah terbuat klik menu ambil sebagai bot google lalu masukan url halaman dari blog kamu yang ingin diindex google tekan ambil bot sebagai desktop. Kamu bisa mengirimkan permintaan pengindexan dengan batasan maksimal 500 per minggu.

2. Poin utama kedua, Submit url ke mesin penelusuran bing menggunakan webmaster, caranya mudah ko hanya mengisi sebuah formulir dan sedikit berfikir.

3. Poin utama ketiga, Periksa kecepatan blog/web kamu apakah cepat (termasuk langkah seo friendly) karna google lebih menyukai blog yang memiliki navigasi mudah dimengerti penggunanya dan kecepatan muat halamannya disukai oleh pengguna (pengunjung) begitu cepat.

4. Poin utama keempat, Mempublikasikan postingan secara rutin dan teratur berguna mengenalkan blog kita sebagai penyaji blog yang memberikan informasi secara aktif, contohnya saja jika kita ingin mendekatkan diri pada bos agar kita diketahui memiliki hal luar biasa (unik), kalo tidak aktif melakukan gimana mau kita dikenal olehnya.

5. Poin utama kelima, menyusun stuktur link internal juga berpengaruh pada perayapan google. Sebaiknya cek dan atur kembali link yang berada dihalaman, termasuk link terkait agar kita lebih nyaman.
Ingat: jangan menautkan link hingga 200

6. Poin utama keenam, menggunakan situs otomatis dengan cara ping yang berfungsi memberikan layanan index cepat serta aman tentu ada risiko pula.

- pingomatic.com
- pingler.com
- pingoat.com

Lakukan jika diperlukan saja, jangan terlalu sering menggunakan alat ping ini karna bisa menyebabkan blog kita terindex sebagai spam yang tentunya dapat merusak nama blog kita (ga akan bener kedepannya juga).

7. Poin utama ketujuh, bagikan link blog kita sebagai perkenalan bahwa siapa tau aja ada yang tertarik mengunjunginya. Kirim disosial media seperti twitter,facebook,google plus dan lain lain.
Ingat: bagikan pada tempatnya jangan sampai blog kita dianggap spam,lakukan sewajarnya dengan cara teratur

8. Poin utama kedelapan, Tampilan dan navigasi pada blog kita saya sarankan gunakan theme yang tidak rumit,mudah dimengerti oleh penggunanya jika perlu sediakan fitur sitemap agar pengunjung dapat leluasa menemukan konten secara berurutan dan nyaman dilihat dengan mata

Tunggu apalagi benar benar gratis dipraktekan sendiri, manfaatkan secara bijak (untuk rekomendasi), dengan cara ini kita bisa mengenalkan blog agar cepat terindex oleh mesin pencari google,bing,yahoo dan lain lain.

Tambahan
Menyelesaikan semua halaman yang ada pada dalam blog kita supaya cepat terindex memang mudah untuk dilakukan dengan cara diatas tetapi kita juga harus mengetahui cara penggunaannya dan pasti gunakan alat dengan sewajarnya. Jika perlu lakukan percobaan dahulu pada blog coba coba, atau berikan pertanyaan dikomentar agar kita dapat berdiskusi lebih dalam.
Itulah pengalaman serta pengetahuan yang pernah saya alami, semoga bermanfaat buat kalian. Sekian tulisan kali ini
Terima kasih telah membacanya sampai selesai, sampai jumpa dipembahasan lain