Pemahaman Blog Untuk Pemula

Pemahaman Blog Untuk Pemula
Blogger.com

Sekarang saya akan membagikan pengetahuan baru yang mungkin sudah jadul adanya media blog, untuk sobat mungkin belum mengetahui apa itu blog ayo pahami isi artikel ini :)

Sejarah blog


Media blog bermula ketika meningkat populer dengan salah satu wadah blogging yaitu blogger.com yang dimiliki perusahaan pyra labs disebarluaskan pada Agustus 1999 oleh Paul Bausch dan Matthew Haughey.
Dahulu blogger tidak diakui perusahaan google, tetapi sejak tahun 2003 google mengambil alih.
Blog biasanya digunakan untuk mempublikasikan hasil penulisan berisi artikel,gambar,link menuju halaman lain, dan beragam. Blogger.com memfasilitasi interaksi dengan para pengunjungnya, seperti menggunakan buku tamu dan kolom komentar yang dapat memperkenankan pengunjungnya untuk meninggalkan komentar atas isi dari tulisan yang dipublikasikan, namun demikian ada juga blog yang bersifat sebaliknya (non-interaktif).

Pengertian blog


Blog mempunyai arti singkatan "web log" dalam bentuk aplikasi web memuat sajian tentang pembahasan catatan pribadi sehari-hari, berbagi pengalaman dan sesuai tujuan pengguna membuat blog tersebut. Pembuat yang menggunakan blog disebut blogger sedangkan untuk pengolahan menulis kegiatan melakukan aktivitas ngeblog adalah blogging.
Sebenarnya masih banyak penyedia wadah yang menyediakan membuat blog gratis lainnya seperti blogspot dan wordpress kini kedua platform tersebut telah terkenal karna mudah pengoperasiaannya.

Manfaat blog


Perkembangan blog sampai saat ini sangat pesat dan membantu orang lain menemukan sesuatu pengetahuan yang dibutuhkannya berikut diantaranya manfaat yang bisa di dapatkan dari kegiatan blogging :
1. Menjauhkan kedalam kegiatan bersifat negatif dan berbagi ilmu melalui tulisan berupa pengetahuan yang dipahami sendiri
2. Melakukan hal positif, selalu menyukai kesenangan tentang khususnya menulis
3. Menjadikan tempat mencari teman, mempromosikan yang berkaitan dengan bisnis produk dan jasa
4. Media berbagi pendapat dan pandangan menulis objek tertentu
5. Membangun jadwal target yang diatur untuk diselesaikan
6. Menghasilkan uang dengan blog dari mengikuti program adsense,afiliasi dan review dan masih banyak lagi

Cukup 6 hal yang perlu sobat ketahui manfaat blog bagi kegiatan blogger mungkin dapat membuat kamu tertarik,semangat melakukan hal tersebut dengan keseriusan sungguh sungguh untuk bertahan dalam jangka panjang sesuai ketentuan sobat

Ada berbagai macam topik pembahasan dan jumlahnya mencapai lebih dari 10 juta blog tersedia dipenelusuran google, jika ingin blog sobat terlihat alamat situsnya tersebut harus unik dan jarang (tidak pasaran)

Jenis jenis blog yang dapat menghasilkan uang

  • Niche blog

Menyajikan isi konten yang hanya menargetkan topik tertentu untuk bertujuan mengikuti prgram affiliate seperti menghasilkan uang dari amazon dan penjual iklan google adsense.

  • Blog bisnis

Setiap orang dapat dipastikan ingin mendapatkan penghasilan tambahan dalam bisnis offline, untuk online kamu dapat menggunakan blog sebagai media promosinya atau mengikuti program pengiklanan.

  • Authority Blog/Blog Umum

Authority blog adalah penulisnya secara umum dapat membaca sekaligus menuliskan topik sesuai ketentuan peraturan blog tersebut, dan dapat menghasilkan uang seperti jenis blog diatas.

Bagaimana mencari uang dari blog pribadi?
Ada banyak cara menghasilkan uang dari blog dengan mengikuti program pengiklanan seperti google adsense dan masih banyak lagi tentunya peluang untuk sobat jika telah mengerti hal hal yang perlu disiapkan semua tentang cara mendapatkan uang dari blog itu tergantung diri kita. Saran saya bagi kamu baru mengenal blog (pemula) lebih baik banyak ingin mengetahui jika tidak akan gagal sebaiknya jangan fokus tergiurkan oleh uang ok. Cukup menulis, berbagi ilmu pengetahuan saja kita dapat pahala :) bermanfaat bukan? Hehe untuk itu mungkin sekian dari pemahaman blog untuk pemula semoga dapat berguna bagi fikiran kedepannya buat kita.

Terima kasih.
Menuliskan isi halaman ini saya mendapatkan referensi dari :
https://id.m.wikipedia.org/wiki/Blog
https://id.m.wikipedia.org/wiki/Pyra_Labs
http://nizshare.blogspot.com/2013/11/pemahaman-blog-buat-pemula.html?m=1