Pendapat dan tips blogger anak sekolah ngeblog

Tags

Masa kini manusia semakin banyak yang menggunakan media maya karna dapat mudah diakses melalui internet, seperti akun sosial tetapi media blog pun sekarang bukan hanya pekerja karyawan,pengusaha, tetapi anak sekolah (pelajar,mahasiswa/i) juga mempunyai blog untuk keperluannya termasuk saya sendiri.

Dihalaman ini saya mencoba menjelaskan tentang anak sekolah ngeblog, sebelum kita ngeblog pasti membaca banyak artikel dimesin penelusur google termasuk kamu baca halaman artikel ini, dapat ditebak juga pelajar bisa menemukan segala informasi berupa ilmu pengetahuan pendidikan dan menambah wawasan lainnya yang ingin diketahui anak sekolah tersebut.

Hal yang dapat dimanfaatkan oleh seorang anak sekolah ngeblog banyak sekali, seperti dapat mendiskusikan pelajaran tertentu, berbagi pengetahuan melalui media blog, membuat kelompok mungkin sebuah komunitas, melakukan kesenangan semata atau hanya untuk mencatat hal penting agar tidak lupa, dan bisa saja menghasilkan uang bersama mengikuti program tertentu.

dapat dipercaya anak sekolah ngeblog itu dapat mengarahkan fikirannya diasah untuk menuangkan ide dengan extra berfikir melalui tulisan. Tau tidak berarti kreatif hal tersebut dinilai tentang hal positif (aman).

Terutama bagi seorang anak yang ingin menjadi penulis dimasa depannya yang terkenal contohnya kak Raditya Dika, kita bisa gunakan media blog sebagai pelajaran bermanfaat tapi tidak semuannya tentang kedepannya menjadi seorang penulis tapi blogger itu mempunyai tujuannya masing masing.

Ada yang lebih aman untuk menjamin anak sekolah menggunakan media blog sebagai hal positif bahkan guru dapat memantau hal tersebut, yaitu memakai 4 platfotm blog sebagai berikut:
1. Edublog.com merupakan website khusus pendidikan yang begitu menarik dan guna membuat serta mengelola blog oleh pelajar maupun guru pun bisa.
2. Blogger.com adalah layanan media gratis yang dapat mempublikasikan tulisan, digunakan oleh siapapun hanya saja penggunanya harus bisa memahami bahasa pemrograman web jika ingin tampilannya menarik. Seperti blog saya ini bisa kamu lihat sendiri
3. Wordpress.org adalah platform berprabayar mahal sungguh bagus sekali hanya beberapa klik sudah bisa buat blog keren dalamnya tersedia fitur plugin beda dari yang lain, tapi tersedia juga versi gratisnya yaitu wordpress.com dan kamu tinggal menggunakannya dengan mudah tanpa harus mengerti bahasa pemrograman.
4. Kidblog.com merupakan platform menarik karna dapat digunakan setiap kelas dalam batas 50 orang murid. Tidak ada pengganggu tampilan contohnya iklan, dan murid tidak perlu menambahkan privasi pribadinya sehingga sangat mudah digunakannya mungkin bisa disebut ini simple.

Sebenarnya masih banyak platform media blog, tetapi hanya saja.. ah.. sudahlah lebih baik jika kamu mengetahui itu coba tuliskan dikomentar siapa tau dapat kita diskusikan agar pembaca lain menambah pengetahuan lebih lengkap

Tapi setelah kita memiliki blog untuk keperluan tertentu, akan lebih bermanfaat, efektif dalam kehidupan seorang anak sekolah inilah..

Tips untuk anak sekolah blogging
1.Belajar lebih
Kita bisa menambah pengetahuan baru, tentang pelajaran tertentu, mencatat kepentingan dan menuliskan semua hal tentang pendidikan dimedia blog saat disekolah.
2. Mengetahui bahasa inggris
Tinggal diindonesia, sebagai anak sekolah yang menggunakan internet biasanya terdapat bahasa asing (inggris) dan kita dapat mengetahui hal tersebut guna menambah ilmu bahasa inggrismu
3. Mengatur waktu dengan baik
Jika kita terlalu sepenuhnya memfikirkan blog, dapat membuat ketagihan berlebihan dan tidak mau berhenti berinternetan setiap waktunya seperti disekolah sedang belajar. Memang boleh saja kita blogging tapi gunakan waktu luang agar dapat bermanfaat
4. Berkomunikasi
Bisa jadi ajang sosial komunikasi secara online maupun langsung, media blog dapat memberikan pengetahuan dan kita juga dapat mengomentari tulisan yang dibuat sesuai artikel tersebut dengan etika berbicara kecuali kedua pihak memahami sama sama bercanda.
5. Jangan jadi plagiat konten
Plagiat adalah sikap dari cerminan orang malas, kecuali kamu bisa meniru untuk mengembangkan hal tersebut menurut pandangan sendiri tentunya boleh, agar lebih nyaman bagi yang diplagiatkan hargai karyanya (rasanya senang).
6. Kurangi waktu bermain
Waktu merupakan hal penting dalam hidup orang yang mengejar masa depan, termasuk kebiasaan orang sukses dia mengatur dan memanfaatkan waktu sebaik mungkin untuk menjadi lebih baik (efektif). Kita anak sekolah bisa memanfaatkan waktu luang untuk membaca pengetahuan baru melalui internet dan menuliskan kembali pembahasan pelajaran tertentu sepahamnya.
7. Rasakan kenyamanan
Memang melakukan blogging terus menerus itu akan membosankan, agar tidak bosan rasakan kenyamannya, ikuti kata hati kamu dan jangan terlalu memaksakan menulis jika tidak ada ide yang dituangkan.
8. Berhenti ngeblog saat hampir ulangan penting
Ingat jangan sepenuhnya memikirkan blogging, karna kita sebagai anak sekolah harus melakukan kewajiban belajar dan belajar.. fokus juga pada sekolah, maka nanti saat waktu ulangan tiba tidak terlalu sulit menjawab soal soal ulangannya tersebut.
Tambahan
Menambah uang saku
Banyak sekali bukti yang memotivasi serta menginspirasi kita untuk menghasilkan uang diusia muda ini, sebagai pelajar kita dapat mengelola bisnis, mengikuti program afilasi dan lain lain bersama blog sendiri.

Bagaimana menarik, tentu menyenangkan dan tidak membosankan karna ini dapat mengisi waktu luang kamu secara efektif.
Bukannya mempemgaruhi tapi ini adalah apa yang saya rasakan tentang blogging, menceritakannya dalam bentuk tulisan yang mungkin ada beberapa kesalahan kata. Mohon maaf jika itu benar, semoga bermamfaat untuk kita semua
Salam pelajar blogging, terima kasih buat waktunya telah membaca artikel ini sampai selesai.