Mengenal bitcoin adalah

Tags

Bitcoin adalah jenis mata uang virtual yang hanya dipergunakan dalam dunia digital dan dikembangkan pada tahun 2009 oleh seseorang yang bernama samaran Nakamoto Satoshi beliau merancangnya menggunakan open source serta tidak memiliki penyimpanan terpusat tapi cuma menggunakannya di jaringan peer to peer (berkas-sharing). Dalam internet banyak sekali pengguna mata uang bitcoin biasanya untuk melakukan transaksi pembelian online, anonymous, menyewa server VPN dan masih banyak lagi, berfasilitaskan atau  dilindungi keamanan dasar (kriptografi) saat bertransaksi. Pengguna bitcoin wajib memiliki dompet (wallet) untuk menyimpan mata uang bitcoin tersebut atau dapat disimpan dalam komputer pribadi.
Untuk dapat mengaksesnya pun sangat mudah apalagi sekarang zaman telah canggih dan hanya menggunakan internet sobat bisa dengan mudah melakukan transfer, membuka dompet, hanya beberap klik.

Bitcoin merupakan database yang tidak dikontrol oleh suatu pihak seperti lembaga tetapi dapat dimiliki oleh siapa pun penggunanya. Bersifat terbuka untuk umum sehingga tidak mungkin bagi seseorang memalsukan identitas saat bertransaksi menggunakan blockhain karna semua akan tercatat secara live, transparan dan tersebar ke banyak server

Dimana saya dapat membuat wallet bitcoin?
Banyak sekali tempat wallet yang dapat sobat gunakan tetapi saya sarankan lebih baik di bitcoin.co.id karna memiliki faktor 2 kunci keamanan yang dapat dipercaya oleh diri kita sendiri.

Bagaimana cara dapatkan bitcoin?
Sobat bisa mendapatkan bitcoin dengan melakukan pembelian atau pemberian dari teman,keluarga bahkan orang lain hanya melakukan transaksi secara kontak komunikasi dan menukarnya dengan uang rupiah di tempat penyedia penukaran bitcoin  menggunakan rekening bank.

Apakah ada cara lain dapatkan bitcoin gratis?
Seperti yang sebelumnya dikatakan bahwa sobat bisa mendapatkan bitcoin dari pemberian oleh teman,keluarga bahkan orang lain tapi sebenarnya yang sedang populer saat ini adalah dunia pertambangan bitcoin sobat hanya menunggu untuk menikmati hasil nambang (mining) bitcoin tersebut.

Bagaimana cara nambang (mining) bitcoin?
Sebenarnya sobat hanya membutuhkan alat untuk pertambangan bitcoin yaitu beberapa perangkat yang terhubung ke dalam jaringan bitcoin. Untuk lebih terperincinya cari digoogle atau baca artikel cara menambang bitcoin lengkap dengan pejelasannya.
Memang unik terdengarnya mata uang virtual (bitcoin) ini, Apakah kamu akan menambang bitcoin setelah mengetahui hal baru tentang pertambangan bitcoin?

Selama empat tahun sekali harga bitcoin jika ditukar atau beli akan berkurang sesuai sesuai ekonomi hingga 21 juta mungkin berakhir.

Oke gimana sobat sudah mengetahui tentang apa itu bitcoin atau disingkat btc? Jadi mungkin tidak terlalu kurang update (kudet) ya alhamdulillah mungkin sekian jika ada pertanyaan atau masih bingung tentang bitcoin, penulis membuka komentar terbuka atau langsung saja berikan pesan melalui kontak dan mohon maaf bila ada kesalahan "mungkin" terima kasih